Alat Pemadam Kebakaran - Diskon Klik Gambar Ini

Apa yang harus dilakukan jika Anda Temukan Api di Tempat Kerja Anda

Secara alami , api sangat tidak terduga dan Anda tidak pernah tahu persis kapan api akan muncul. Namun Anda dapat mengambil langkah-langkah untuk memastikan bahwa Anda tahu apa yang harus dilakukan , jadi jika yang terburuk terjadi, Anda akan siap untuk bertindak . Dalam artikel ini , kami akan memberikan beberapa saran yang berguna dan informasi untuk memastikan Anda paling siap untuk menangani situasi jika terjadi kebakaran di tempat kerja Anda .

Lingkungan kerja tentu saja berbeda akan memiliki ancaman kebakaran yang berbeda dan prosedur keselamatan khusus yang terkait dengan petugas pemadam kebakaran , sehingga Anda harus selalu membaca kebijakan keselamatan kebakaran di tempat kerja Anda dengan hati-hati . Anda juga harus membiasakan diri dengan rute darurat , tempat berkumpul , di mana alat pemadam berada dan bagaimana menggunakannya

Tips berikut adalah panduan umum menguraikan apa yang harus Anda lakukan jika Anda menemukan api , membaca sehingga Anda akan merasa tenang dan akan paling siap untuk mengambil tindakan .
 
-          Hal pertama yang harus diingat adalah untuk tetap tenang dan berpikir logis tentang apa yang harus Anda lakukan . Hal ini penting untuk keselamatan Anda dan orang di sekitar Anda , panik hanya akan memperburuk situasi 
-          Anda perlu meningkatkan alarm , melakukan ini dengan mengingatkan orang-orang di daerah dan mengaktifkan alarm kebakaran dari titik panggilan alarm kebakaran terdekat . Kebanyakan sistem alarm kebakaran saat ini memiliki deteksi kebakaran otomatis dalam bentuk detektor asap / panas , tetapi yang lain akan meminta Anda untuk memecahkan kaca panggilan poin manual. Instruksi harus ditampilkan dengan jelas pada setiap titik panggilan .
-          Selanjutnya , panggil layanan api segera jika Anda bisa atau jika Anda tidak bisa mendapatkan orang lain untuk melakukannya . Waktu adalah penting ketika berhadapan dengan api , sehingga Anda harus bertindak cepat !
-          Jika ada peralatan yang dapat menyebabkan masalah keamanan besar jika dibiarkan dapat memnyebabkan api bertambah besar , dan jika anda tidak bisa untuk menyingkirkan peralatan tersebut segeralah hubungi petugas pemadam kebakaran dan jelaskan apa yang menyebabkan api membesar .
-          Anda mungkin dapat memadamkan kebakaran kecil jika Anda memiliki peralatan pemadam kebakaran yang benar di situs dan terletak di dekatnya .
-          Hanya melakukan hal ini jika Anda tahu apa yang Anda lakukan dan Anda memiliki jalan keluar yang aman . Gunakan akal sehat , jika tidak aman pastikan Anda keluar dan tetap keluar !
-          Sebelum Anda mencoba untuk memadamkan api , penting untuk menge cek dahulu jenis apa yang cocok untuk digunakan pada kelas kebakaran kali ini, dan pastikan anda sudah mengetahui dasar-dasar cara menggunakan alat pemadam api ringan
-          Berhati-hati , jika Anda tidak tahu bagaimana menggunakan alat pemadam kebakaran dengan aman , maka mungkin yang terbaik adalah tidak . Bila menggunakan , ingat untuk berdiri kembali . Alat pemadam kebakaran harus digunakan pada jarak yang aman dari sekitar 8-12 meter dari api .
-          Jika Anda telah menggunakan sebuah pemadam kebakaran utuh dan api masih belum padam maka itu adalah kejadian api yang sangat besar, segeralah tinggalkan gedung dan telfon Petugas pemadam kebakaran.
-          Selagi anda berlari keluar gedung mencoba sebisa mungkin menutup jendela dan pintu untuk memperkecil luas nya api dan menambah pasokan oksigen.
-          Selalu gunakan tangga jika terjadi kebakaran dan tidak pernah lift ! Banyak lift secara otomatis berhenti bekerja dan kembali ke lantai dasar ketika sistem alarm kebakaran dipicu .
-          Jika Anda yakin seseorang masih terjebak di dalam gedung , cek dengan marsekal kebakaran dan kemudian menginformasikan layanan api . Dalam situasi ini Anda harus kembali memasuki gedung sampai layanan api telah mengatakan kepada Anda bahwa itu aman untuk melakukannya .
-          Jangan menjadi pahlawan , petugas pemadam api secara khusus dilatih dan memiliki peralatan yang tepat untuk menyelamatkan orang-orang dari gedung yang terbakar . Jika Anda gagal untuk memperhatikan titik ini Anda mungkin benar-benar menempatkan hidup Anda sendiri dan orang lain dalam bahaya serius .
 
Seperti yang mereka katakan , mencegah lebih baik daripada mengobati dan ini terutama berlaku dalam kasus kebakaran . Setiap tempat kerja harus dimasukkan ke dalam tindakan perlindungan tempat api , untuk mengurangi risiko kebakaran terjadi dan menjaga karyawannya .
 
Cari tahu bagaimana kerja Anda terbaik dapat melindungi diri terhadap risiko kebakaran , dengan penilaian risiko kebakaran dari spesialis perlindungan kebakaran kami memenuhi syarat . Di PT KREASI UKASAH  kami juga menawarkan sebuah situs survey untuk tempat Anda , hubungi kami hari ini untuk mengetahui lebih lanjut dan melihat apa yang bisa kita lakukan untuk membuat lingkungan kerja Anda tempat yang lebih aman .

 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Winste - Alat Pemadam - Archieve Sitemap - Designed by Alat Pemadam -